Warga OKI Bisa Nilai Layanan Publik Lewat Aplikasi Si Putri.

- Jurnalis

Kamis, 17 Maret 2022 - 13:54 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

KeizalinNews.Com Kabupaten OKI – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Guna mengukur kepuasan masyarakat terhadap layanan pemerintah, Pemkab OKI memperkenalkan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik terintegrasi atau Si Putri.

 

“Layanan Si Putri ini guna memastikan keterlibatan masyarakat dalam proses pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik yang berkelanjutan. Hal ini dilakukan untuk memastikan manfaat layanan publik itu oleh masyarakat luas” Ungkap Asisten Bidang Administrasi Umum Setda OKI, Hj. Nursula, S. Sos pada sosialisasi aplikasi SIPUTRI (Sisten Informasi Pelayanan Publik Terintegrasi) di ruang Rapat Bende Seguguk 1, Kamis, (17/03/22)

Baca Juga :  Wujud Kepedulian Kepada Warga, Anggota Koramil 05/Permata Bantu Bersihkan Puing Pasca Kebakaran

 

Inovasi yang digagas peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) H.M. Lubis, M. Kes ini bertujuan memastikan penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir dapat dilakukan lebih profesional, efektif, efisien, transparan, adaptif dan inovatif dan berkelanjutan dengan melibatkan pengukuran penilaian

 

“Dengan penggunaan aplikasi SI PUTRI ini maka pelayanan publik di seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir diharapkan terus meningkatkan kualitas dari waktu ke waktu” ujarnya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Way Kanan Hadiri Acara Penerangan Hukum Bersama Kejaksaan Negeri

 

Sementara itu, Pranata Komputer Bagian Organisasi Sekretariat Daerah OKI, Ades Yudhatama, S.Kom, saat memberikan bimbingan teknis kepada seluruh admin aplikasi pada organisasi perangkat daerah di OKI mengatakan Survei Kepuasan Masyarakat akan menghasilkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).

 

“Dengan digitalisasi maka survei kepuasan masyarakat merupakan hasil dari evaluasi kinerja dan kualitas pelayanan publik dapat menjadi lebih cepat, mudah, transparan serta terintegrasi”, kata Yudhatama.(DM)

Berita Terkait

Perkuat Binter, Koramil 02/WPS Patroli Mandiri Keliling Wilayah Binaan
Pencegahan Terhadap Permainan Kenaikan Harga Sembako, Babinsa Komsos Langsung Bersama Pedagang
Kunjungi Lahan Jagung, Upaya Babinsa Menjaga Keberhasilan Program Ketahanan Pangan
Polres Bener Meriah Gelar Ekspedisi Kamtibmas dan Salurkan Bansos Bersama Wakil Bupati
Ekspedisi Kamtibmas: Silaturahmi Hangat Wabup dan Kapolres Bener Meriah Bersama Warga Pantanlah
Jajaran Polres dan Polsek Aceh Tengah Kompak Bersama Warga, Gelar Jumat Bersih di Lingkungan dan Masjid
Polres Bener Meriah Gelar Jum’at Curhat, Sebagai Sarana Menampung Aspirasi Dan Komunikasi Dengan Masyarakat
Polisi Tangkap Dua Pelaku Curanmor di Bener Meriah, Satu Unit Sepeda Motor Diamankan
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 4 Oktober 2025 - 07:16 WIB

Perkuat Binter, Koramil 02/WPS Patroli Mandiri Keliling Wilayah Binaan

Sabtu, 4 Oktober 2025 - 07:13 WIB

Pencegahan Terhadap Permainan Kenaikan Harga Sembako, Babinsa Komsos Langsung Bersama Pedagang

Sabtu, 4 Oktober 2025 - 07:08 WIB

Kunjungi Lahan Jagung, Upaya Babinsa Menjaga Keberhasilan Program Ketahanan Pangan

Jumat, 3 Oktober 2025 - 22:11 WIB

Polres Bener Meriah Gelar Ekspedisi Kamtibmas dan Salurkan Bansos Bersama Wakil Bupati

Jumat, 3 Oktober 2025 - 22:08 WIB

Ekspedisi Kamtibmas: Silaturahmi Hangat Wabup dan Kapolres Bener Meriah Bersama Warga Pantanlah

Berita Terbaru